LG Optimus Sol, smartphone Android dengan layar Ultra AMOLED + bluetooth versi terbaru v3.0

Sebelum diperkenalkan secara resmi, LG Optimus Sol sempat dirumorkan sebagai LG Victor, smartphone Android yang membawa teknologi baru berupa layar sentuh Ultra AMOLED.



harga hp LG Optimus Sol baru bekas, fitur spesifikasi ponsel handphone LG Optimus Sol, kelemahan kekurangan dan kelebihan desain LAYAR SENTUH, gambar hp LG Android 2.3 Gingerbread



LG Optimus Sol sudah mengadopsi OS Android paling baru, v2.3 Gingerbread dengan UI (antarmuka) khas 'keluarga Optimus' (Optimus UI 2.0). RAM 512 MB juga disertakan untuk menyokong Kinerja hape ini.



Berjalan di jaringan Quad-Band GSM, hp Optimus Sol mendukung koneksi 3G/HSDPA dengan kecepatan 7.2 Mbps dan 2.9 Mbps HSUPA, pastinya soal internet tidak akan mengalami hambatan selama kualitas sinyal dan jaringan operator memadai.



Sebagai pelengkap di sektor hiburan, LG Optimus Sol memiliki kamera 5 megapiksel autofokus tanpa flash dan kamera depan VGA untuk videocall. Kamera utama mampu merekam gambar bergerak alias video berjenis VGA dengan kecepatan 24fps. Terdapat Geo-Tagging yang merupakan menu wajib pada kebanyakan smartphone kelas atas lain.



Berukuran 122.5 x 62.5 x 9.8 mm dan berat yang masih belum diketahui, LG Optimus Sol memiliki layar seluas 2.8 inci WVGA (480 x 800 pikssel) dengan daya pancar 16 juta warna dilengkapi dengan teknologi multitouch seperti milik Apple iPhone terbaru. Layar yang dipakainya berteknologi Ultra AMOLED display, ntah bagaimana jadinya jika dibandingkan dengan teknologi Super AMOLED Plus milik Samsung, yang jelas ini adalah terobosan baru, kita akan melihatnya nanti setelah diluncurkan secara resmi.





harga hp LG Optimus Sol baru bekas, fitur spesifikasi ponsel handphone LG Optimus Sol, kelemahan kekurangan dan kelebihan desain LAYAR SENTUH, gambar hp LG Android 2.3 Gingerbread





Kelebihan dan Kelemahan LG Optimus Sol






Kelebihan/Poin Plus

1. Android 2.3 Gingerbread OS

2. Prosesor 1GHz dengan RAM 512MB

3. Layar sentuh kapasitif Ultra AMOLED mendukung multitouch

4. Bodi tipis 9.8 mm

5. Jaringan 3G/HSDPA mendukung HSUPA

6. Koneksi WiFi dan bleutooth v3.0 A2DP

7. Playback DivX/XviD

Kekurangan/Poin Minus

1. Kamera tanpa flash LED

2. Prosesor masih single-core

3. Tidak ada perekam video HD





Harga dan Spesifikasi LG Optimus Sol



Menurut sebuah situs gadget di India, harga hp Optimus Sol berkisar Rs 18.000 atau sekitar Rp 3.3 jutaan, bagaimana tertarik? |

Related Posts

Subscribe Our Newsletter