Apple iPhone 4, jagoan hp layar sentuh full multimedia

Harga iPhone 4, keunggulan dan kekurangan iPhone 4, hp layar sentuh paling bagus dan canggih, handphone dengan internet paling cepat




Desain iPhone 4 terasa sedikit ‘kaku’ dibandingkan seri sebelumnya. Tapi bodinya lebih tipis (9,3 mm) dibandingkan iPhone 3Gs (12,3 mm). iPhone 4G juga lebih langsing (lebar 58,6 mm), dibandingkan iPhone 3Gs yang lebarnya 62,1 mm. Untuk bobotnya, iPhone 4 lebih berat 2 gram dibandingkan iPhone 3Gs.



Sisi depan dan belakang ponsel ini dilapisi panel kaca yang menurut Apple lebih kuat dan lebih tahan gores. Sama seperti seri sebelumnya, iPhone 4 dihiasi sedikit ‘ornamen’. Seperti port pipih, untuk masukkan kabel data dan charger, yang ada di bodi bawah dan diapit dua speaker. Lalu ada lubang Jack 3,5 mm (headset) dan tombol power di sisi atas . Di samping kiri disematkan tombol : Volume dan Silent.



Harga iPhone 4, keunggulan dan kekurangan iPhone 4, hp layar sentuh paling bagus dan canggih





Slot SIM card terletak di bodi luar samping kanan. Cara memasukan SIM card yaitu dengan menekan lubang kecil pada penutup slot simcard menggunakan jarum, maka tempat SIM card akan keluar. Tidak lupa tombol Home (di bawah layar) yang menjadi ciri khas iPhone.



Sama dengan iPhone 3Gs, iPhone 4 juga berlayar sentuh capacitive TFT 16 juta warna, 3,5 inci. Tapi tampilan layar iPhone 4 jauh lebih tajam, dengan resolusi 640 x 960 piksel. Makanya iPhone menamakannya dengan layar ‘Retina’. Layar ini mengadopsi teknologi yang sama dengan iPad, yaitu IPS (In Plane Switching) untuk menampilkan angle yang lebih lebar.



iPhone 4 menggunakan SIM card jenis micro (lebih kecil dari SIM card biasa), dan baru XL dan Telkomsel yang memiliki.



Beda dengan iPhone 3Gs yang berkamera 3 Mpix, kamera di bodi belakang iPhone 4 berkualitas 5 Mpix plus flash. Kamera dilengkapi Autofocus, tapi juga bisa fokus manual, dengan cara menyentuh (tap) pada objek gambar di layar di posisi manapun. Bagian yang difokus akan otomatis ditambahkan Exposure dan Brigthness, agar lebih tajam. Salah satu fitur baru yang dibawa iPhone 4 yaitu kamera sekunder VGA yang terpampang di atas layar. Sejatinya kamera ini untuk video call, tapi nyatanya bisa memotret dan merekam video.



Layanan video call di iPhone 4 dinamakan FaceTime. Cara menggunakannya yaitu dengan tap nama di Contact, lalu sentuh tombol FaceTime. iPhone 4 mendukung semua jalur internet, GPRS, EDGE, 3G, HSDPA (7.2 Mbps), HSUPA (5.76 Mbps) hingga WiFi. Untuk browsing mengandalan browser Safari yang tampilannya bisa Autorotate, atau di-Zoom In/Out dengan cara double tap atau pinch.



Safari memiliki fitur Fraud Warning yang bila diaktifkan bisa membatasi akses situs bagi anak-anak. Situs yang sering diakses, bisa dibuatkan ikonnya di Homescreen. Juga disediakan ikon Facebook, Google Search, Skype, YouTube dan lainnya. Saat mencoba membuka Facebook, bisa me-refresh hanya dengan menggoyangkan ponsel ini.



Harga iPhone 4, keunggulan dan kekurangan iPhone 4, hp layar sentuh paling bagus dan canggih Harga iPhone 4, keunggulan dan kekurangan iPhone 4, hp layar sentuh paling bagus dan canggih



Kinerja iPhone 4 didukung prosesor A4 1 GHz dan sistem operasi iOS 4 yang membuat mengkases berbagai fitur yang ada terasa cepat. Kemampuan multitaskingnya juga tidak menggangu kinerja ponsel ini sama sekali. Tapi sekali lagi, saat digenggam bodi iPhone 4 tak senyaman pendahulunya.



Steve Jobs mengklaim baterai di iPhone 4 bisa bertahan selama 14 jam bicara, 6 jam browsing via 3G, 10 jam browsing via WiFi, 10 jam video playing, 40 jam music playing dan 300 jam standby. Saat menggunakan berbagai fitur yang ada, baterai iPhone 4 bisa bertahan seharian.



Harga iPhone 4, keunggulan dan kekurangan iPhone 4, hp layar sentuh paling bagus dan canggih





Lihat: Spesifikasi iPhone 4



Kelebihan dan Kelemahan iPhone 4






Kelebihan1. Quad Band GSM dengan akses jaringan HSDPA 7.2 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps

2. Layar sentuh kapasitif 3.5 inci dengan resolusi tinggi (retina display 640 x 960 piksel) super tajam

3. Prosesor 1GHz dengan 512 MB RAM

4. Kamea 5 megapiksel dengan autofokus dan lampu flash

5. Perekam video HD 720p @30fps

6. Konektifitas WiFi, Bluetooth dan GPS terintegrasi

7. Jack audio 3.5 mm dengan bodi tipis 9.3 mm
Kelemahan1. Hanya support microSIM (kartu sim yg berukuran kecil)

2. FaceTime hanya berkerja pada jaringan WiFi

3. Tidak ada FM Radio

4. Tidak dilengkapi speaker stereo

5. Tidak ada slot memori eksternal

6. Tidak bisa mentransfer file dengan bluetooth

7. Tidak ada tombol kamera khusus






Harga terbaru Apple iPhone 4



Saat ini, iPhone 4 sudah berumur lebih dari setahun sejak diluncurkan bulan Juni tahun lalu (2010). Harga iPhone 4 baru berkisar Rp 8.500.000 sementara harga bekasnya berkisar Rp 7.250.000 (Bulan Agustus 2011).



Via: Selular.co.id, foto dari: GSMArena.com

Related Posts

Subscribe Our Newsletter