Huawei U8510 Ideos X3, makin pede dengan OS teranyar



Pertama kali memandang hp Android ini, nampaknya Huawei Ideos X3 tampil dengan bentuk yang mungil dan ramping. Namun jangan salah, Ideos X3 dibekali layar sentuh berukuran cukup lapang yaitu 3,2 inchi. Layar capacitive TFT 16 juta warna berresolusi 320x480 pixels, membuat tampilan layar sentuh handphone ini terlihat cukup tajam.



Di bawah layar berjajar 3 tombol touchpad Search, Back, dan Option. Di bawah ketiga tombol touchpad tadi ada sebuah tombol home yang terbuat dari logam. Ideos X3 ini mengadopsi port Micro USB sebagai jalur untuk kabel data dan charger.



hARGA Huawei U8510 Ideos X3, keunggulan dan kekurangan hp Android 2.3 Gingerbread Layar sentuh murahSaat terkoneksi ke komputer via kabel data, handphone ini bisa menjalankan fungsi lain sebagai mass storage. Port Mini USB ini terletak di bodi bagian bawah. Sedangkan di bodi atas disematkan lubang headset jenis Jack 3,5 mm bersebelahan dengan tombol power. Pengatur volume suara disematkan di bagian kanan X3.





Fitur Unggulan

Dibekali kamera 3.2 megapixels, foto yang dihasilkan handphone terlihat tajam. Apalagi dilengkapi dengan fasilitas White Balance, Effect, Quality, Macro Mode dan Autofocus, sayang tanpa Flash juga moda malam. Layaknya smartphone berbasis Android lain, X3 dilengkapi fasilitas edit foto walau hanya untuk Crop, dan Rotate.



hARGA Huawei U8510 Ideos X3, keunggulan dan kekurangan hp Android 2.3 Layar sentuh murah



Hasil foto bisa langsung diupload ke situs Picasa. Hanndphone ini sudah mendukung hingga kecepatan HSDPA. Wajar saja browsing, download,video streaming terasa cepat. Selain itu sudah mendukung jaringan hotspot WiFi yang tak kalah cepat. Bahkan bisa menjadi tether WiFi bagi perangkat mobile disekelilingnya. Saat browsing, tampilan situs di HTML browser kebanggaan Android ini bisa di-zoom in/out dengan cara mencubit layar.



Kinerja Huawei Ideos X3 cukup baik. Akses berbagai fitur bisa diakses dengan lancar dan stabil. Ini semua berkat OS untuk smartphone Android teranyar V 2.3 Gingerbread yang menjadi platform handphone ini. Menggunakan baterai Lithium Polymer 1200 mAh rasanya kurang untuk sebuah handset Android full layar sentuh dengan fitur cukup melimpah.



Spesifikasi Huawei Ideos X3 U8510



OS: Android v2.3 Gingerbread

Proseaor: Qualcomm MSM7227 600 MHz

Layar: 3.2″ display resolisi 320×480 pixels

Memori: 256MB RAM, up to 32GB via microSD Koneksi: HSDPA, HSUPA WiFi 802.11 b/g/n, WiFi hotspot, Bluetooth 2.

Kamera: 3.15MP camera

Baterai: Li-Po battery 1200mAh

Related Posts

Subscribe Our Newsletter