Tak ingin posisinya tergesar, Facebook beli 20 perusahaan baru

jejaring sosial paling pupuler, Gambar Facebook logo, icon FB mobile, aplikasi facebook, tampilan fb terbaru smartphone layar sentuh




Saya yakin Anda semua tahu kalau Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang paling rame dan banyak pemakainya, walaupun begitu tak lantad membuatnya terus bertahan seperti sekarang ini. Inilah yang membuat Facebook berada di posisi yang berbahaya, dimana banyak perusahaan lain yang ingin menggesernya, seperti Google+.



Agar dapat tetap bertahan, Facebook berencana untuk membeli (mengakuisisi) 20 perusahaan tahun ini untuk meningkatkan desain dan layanan mobile.



Facebook harus tetap menampilkan desain yang atraktif agar penggunanya tetap menggunakan layanannya. Facebook juga mencari berbagai macam cara agar pengguna mobile dapat mengakses fitur- fitur yang ada secara maksimal.



Sampai sekarang ini sudah 13 perusahaan yang sudah di akuisisi oleh Facebook di tahun 2011. Diantaranya Snaptu, Push Pop Press. Dibanding mengakuisisi perusahaan yang sudah memiliki nama, Facebook mengatakan lebih berfokus untuk mengakuisisi perusahaan baru. Lalu masalah yang timbul adalah uang.



Saat ini Facebook Bernilai sekitar $72.5 miliar, cukup untuk membeli perusahaan baru yang ada. Tapi saingan terberatnya, Google, memiliki cadangan kas hampir $40 miliar. Cukup untuk membeli Motorola Mobility senilai $12.5 miliar.



Via: TeknoUp

Related Posts

Subscribe Our Newsletter