Forum Kaskus.us tidak bisa diakses, ini dia jawabannya

Jika sobat membuka situs kaskus yang biasanya dengan mengetik alamat www.kaskus.us, maka jangan heran jika alamat tersebut tidak bisa diakses lagi lantaran masalah teknis.



Situs web komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus, beberapa hari lalu memang mengalami gangguan pada domain name system (DNS) sehingga tidak bisa diakses dengan alamat Kaskus.us (kaskus dot us).



Sebagai alternatif, situs Kaskus dapat diakses melalui alamat http://www.kaskus.com atau http://www.kaskus.co.id.



Dalam pengumuman resmi yang dimuat di halaman utama Kaskus, diakui bahwa sejak hari Sabtu 26 Mei 2012 kemarin, Kaskus mengalami gangguan pada DNS. berikut ini adalah pesan resmi yang disampaikan oleh Kaskus:


"Maaf ya, Gan, kalau perpindahan domain ini dadakan, tapi jangan khawatir saat ini sedang dalam proses penyelesaian dan akan up lagi dalam waktu dekat,"



kaskus maintenance, kaskus dihack, kaskus.us tidak bisa dibuka, forum terbesar di indonensia



Pihak Kaskus menjanjikan, para "juragan"—panggilan antarsesama pengguna Kaskus—dapat mengakses situs favoritnya itu dengan normal dan tidak ada bedanya dengan Kaskus.us.



Para juragan pun mempertanyakan apakah domain .us hanya sementara waktu tidak bisa diakses, atau Kaskus akan selamanya meninggalkan domain Amerika Serikat itu? Sebab, banyak dari mereka yang telah melajukan bookmark informasi penting dari domain .us.



Dan menurut informasi yang beredar, pihak Kaskus belum memberikan penjelasan apakah domain kaskus.us akan dapat dibuka lagi.



Related Posts

Subscribe Our Newsletter