Micxon IX9 Ice Cream, hp layar sentuh 4 inci harga di bawah sejuta

Satu lagi ponsel lokal yang dandanannya mirip ponsel branded beredar di Indonesia, kali ini adalah Samsung Galaxy SII menjadi 'korbannya', andai saja merek Micxon yang terletak di atas layar dan penutup casing dihilangkan, kemudian diganti dengan teks Samsung, maka bisa dipastikan Anda akan mengira bahwa tipe handphone ini adalah Samsung Galaxy S II. Ya, desain Micxon IX9 memang sangat mirip dengan smartphone favorit besutan vendor Korea Selatan tersebut. Hanya saja, ukurannya berbeda lantara Galaxy SII mengusung layar 4,3 inchi, sementara Micxon IX9 hanya 4 inchi.




harga Micxon IX9 Ice Cream, spesifikasi dan fitur hp android layar sentuh mirip samsung galaxy, review lengkap dan gambar jhp Micxon IX9 Ice Cream
Micxon IX9 Ice Cream

Dengan mengusung layar capacitive dengan ukuran 4 inchi, tampilan handphone ini menjadi sangat lega. Antarmuka layarnya juga terlihat atraktif, memberi kesan smartphone. Latar belakang homescreen menggunakan live wallpaper dengan gambar animasi seperti yang terdapat di gadget Android. Saat masuk ke menu aplikasi, wallpapernya menggunakan gambar dengan gelembung air khas iPhone. Terlihat meyakinkan, sayangnya tidak diimbangi dengan resolusi layar yang tajam. Tingkat respons layar sentuh pun masih kurang sensitif dan akurat. Kadang Anda harus menekan beberapa kali agar menu atau aplikasi dapat terbuka.



Untuk slot memori eksternal sudah mengadopsi jenis hot swap artinya kita bisa pasang-cabut memori tanpa harus membuka tutup baterainya. Walau tampilannya identik dengan smartphone, Micxon IX9 tidak didukung dengan koneksi layaknya smartphone, koneksi internt hanya sebatas EDGE. Alhasil jangan terlalu berharap bisa menikmati akses layanan multimedia dengan cepat. Handphone dual on GSM- GSM ini dilengkapi dengan dua kamera yang terletak di depan dan di belakang. Resolusi maksimum untuk kamera adalah 1600x1200 pixels.



harga Micxon IX9 Ice Cream, spesifikasi dan fitur hp android layar sentuh mirip samsung galaxy, review lengkap dan gambar jhp Micxon IX9 Ice Cream



Fitur yang diberikan terbilang memadai, namun kualitasnya memang masih terbatas. Untuk fitur multimedia tersedia pemutar musik dan FM radio. Antarmukanya cukup menarik dan mudah dioperasikan. Radio dapat menyimpan hingga 20 channel. Jika melihat beberapa game yang terinstall, Anda bisa lagi-lagi dibuatnya terkecoh, bahwa seolah Micxon IX9 adalah gadget Android. Pasalnya sudah tersedia game-game khas Android, seperti Angry Birds, dan Fruit Ninja.



Satu-satunya fitur yang tidak meniru adalah TV analog. Fitur ini menjadi andalan sejati pada vendor merek lokal. Saat diuji coba, kualitas tangkapan gambar masih belum optimal, ada suara yang gemersik dan gambar berbintik-bintik. Untuk hal yang satu ini, tentunya lokasi dan kekuatan gelombang siaran juga cukup berpengaruh.



harga Micxon IX9 Ice Cream, spesifikasi dan fitur hp android layar sentuh mirip samsung galaxy, review lengkap dan gambar jhp Micxon IX9 Ice Cream



Micxon IX9 dapat memutar video dengan resolusi 400x240 pixels (WVGA). Kinerja Secara umum, kinerja Micxon IX9 cukup memadai, Untuk aktivitas biasa seperti browsing, menonton TV, mendengarkan musik, atau bermain game dapat berjalan dengan lancar. Justru yang kadang agak lambat adalah saat mengakses tiap halaman aplikasi. Kadang masih ada lag jika menggunakan pilihan antarmuka dengan 3 efek dimensi. Sayangnya, Micxon tidak menyebutkan berapa kemampuan prosesor yang digunakan.



Tampilan antarmuka bisa diubah-ubah dengan pilihan atraktif, bahkan dengan nuansa 3 dimensi. Kualitas tangkapan sinyal untuk dua kartu terbilang cukup bagus. Walaupun untuk sinyal TV masih belum sempurna. Fitur radio bisa diakses tanpa harus mencolokkan headset 3,5mm. Untuk mendukung aktivitas, Micxon IX9 ditenagai baterai Lithium Ion dengan kapasitas 1600mAh. Dalam pola pemakaian normal, baterai mampu bertahan selama dua hari.



Spesifikasi Micxon IX9 Ice Cream





Harga 650,000 (Fix) + Ongkos Kirim

- Dual ON GSM GSM

- Layar Lebar (Touchscreen Full 4 in diagonal)

- Dual Kamera + Lampu Flash

- JAVA Aplication

- Full Games (Angry Bird, TOM, Fruit Ninja dan masih banyak lagi)

- SMS chatting (model ponsel2 branded)

- TV Mobile

- GPRS / MMS / Email

- Answering Machine (mesin penjawab telepon)

- Memory kontak hingga 2000 nama

- Radio FM (tanpa handsfree bisa)

- Headset 3.5 mm

- Charger micro usb

- Dual Power Speaker

- Baterenya 1600 mah

- Lampu Senter

- Opera Mini, Morange, 21 Cinepleks, Detik, Kompas

- Facebook, eBuddy, MSN, Google

- Mbanking

- Internal Memory 66.72 MB

- Eksternal memory up to 32 GB

- 3D Menu Style

- BONUS: Hardcase + Stylus



Tertarik? silahkan kesini untuk membeli ponsel ini langsung ke penjualnya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter