Tips dan pertimbangan memilih komputer gaming yang handal


Semua orang pasti pernah bermain game, baik sekedar mengisi waktu luang maupun bangi mereka yang merupakan 'game freak'Nah, ketika memikirkan game, anda mungkin berpikir tentang konsol game seperti Xbox, PlayStation, atau Nintendo.



Untuk memainkan game dengan kualitas gambar dan suara yang maksimal, anda sebenarnya membutuhkan komputer yang spesifikasinya mendukung.



Berikut tiga tips yang sebaiknya diperhatikan sebelum membeli komputer gaming.



1. Pilih desain sesuai selera

komputer game, laptop gaming hebatKomputer jenisnya bermacam-macam, seperti komputer mini, komputer all-in one atau komputer biasa sebenarnya tidak berbeda. Hanya saja komputer all-in one dan komputer mini memiliki keunggulan dalam hal portabilitas. Tapi yang paling penting adalah monitor berdefinisi tinggi agar gambar yang muncul lebih halus.



2. Mesin yang bertenaga dan kartu grafis

Di setiap gim, pasti ada persyaratan minimum spesifikasi untuk bisa dimainkan. Jika anda ingin memainkan dengan pengaturan maksimal, penuhi persyaratan yang disarankan. Dengan begitu, anda wajib untuk merombak isi dari komputer dengan mesin yang canggih. Pilih juga kartu grafis yang bisa menampilkan gambar tanpa cacat.



3. Penyimpanan data dan RAM

Jangan lupa, selalu sediakan kapasitas penyimpanan memori yang lega, minimal 500 GB. Selain untuk data-data pendukung gim, data yang disimpan juga bisa memakan ruang harddisk. Untuk RAM, belilah minimal berukuran 4 GB.


Baca juga aartikel tentang Tips memilih ponsel Game




Related Posts

Subscribe Our Newsletter