Daftar gadget tangguh dan tahan banting untuk kondisi ekstrim

Khawatir dengan gadget/smartphone kita terjatuh atau tak tahan dengan kondisi ekstrim sewaktu diajak beraktifitas? Sepertinya itu adalah masalah klasik yang pasti dialami oleh gadget 'normal' pada umumnya, namun tidak untuk beberapa gadget yang akan kita bahas di bawah ini, seperti apa ya ketangguhannya?





Samsung Rugby Smart

smartphone Android ini memiliki display Super AMOLED, konektivitas 4G dan kamera depan belakang.

Spesifikasi tinggi ini mendampingi kekuatan bertahannya. Ponsel dari Samsung itu bisa bertahan saat jatuh dari ketinggian 6,6 kaki dan temperatur -60 derajat Fahrenheit.



gadget tahan banting, handphone bandel anti pecah, hp tangguh



Samsung Rugby Smart juga memenuhi standar 'kemiliteran'. Ia mampu melewati terpaan hujan, debu, pasir, radiasi solar dan material lainnya.





Olympus TG-820



gadget tahan banting, handphone bandel anti pecah, hp tangguh



Berbagai kamera tangguh menyerbu pasar-pasar kamera. Salah satunya dari Olympus ini. Seri TG-820 dirilis pada awal Februari lalu dengan dibekali spesifikasi dan kekebalan yang mumpuni. Selain memiliki iHS (intelligent high-sensitivity dan high speed), piranti pembidik tersebut didesain mampu

untuk mengambil gambar di air dengan kedalaman 33 kaki, serta tetap bertahan saat dibanting dari ketinggian 6.6 kaki.



Kamera Olympus ini pun bisa dipakai di cuaca 14 derajat Fahrenheit serta tetap kokoh saat mendapat

tekanan sebesar 220 pon.





Hard Drive ioSafe



gadget tahan banting, handphone bandel anti pecah, hp tangguh



Hard drive berikut setia melindungi datanya meski ia berada di temperatur 'tak normal'. Demikian juga saat terkena air atau mendapat tekanan. Rugged Portable Hard Drive ini juga tetap bekerja walaupun tersentuh bahan-bahan kimia. Piranti itu tersedia dalam dua pilihan material, yakni alumunium dan titanium dengan harga di kisaran USD 249,99 dan USD 349,99.





Laptop Toughpad & Toughbook dari Panasonic



gadget tahan banting, handphone bandel anti pecah, hp tangguh



Panasonic memberikan perlindungan pada pirantinya

ini saat terjatuh, tersiram air hujan, terkena debu atau harus berada di temperatur ekstrim. Panasonic Toughbook 31 juga dilengkapi dengan kapabilitas 4G LTE. Harganya? Tentu tak murah. Gadget ini dilabeli harga antara USD 3.000-4.000 (Rp 28,5 juta-Rp 38 juta.. Panasonic juga membesut tablet Android yang turut dibuat tahan debu dan air bernama Toughpad. Harganya dipatok di angka USD 1299 atau sekitar Rp

12,3 juta.



via | detik com

Related Posts

Subscribe Our Newsletter