Tablet Google Nexus rilis bulan depan dengan spesifikasi prosesor Quad Core dan layar 7 inci

Kabar mengenai rencana Google membuat tablet 7 inci yang dinamakan sebagai Tablet Nexus ini sebenarnya sudah cukup lama berhembus, salah satunya adalah seperti yang telah kami bahas disini.



Sebuah rumor terbaru menyatakan, tablet pesaing iPad Mini itu sudah dalam tahap produksi. Berdasarkan informasi dari DigiTimes, tablet ini akan tersedia di pasar pada Juli 2012. Media Taipei

ini menyebut sekitar 600.000 unit tablet Google

Nexus akan mulai dikirim sejak Juni 2012.



Kabarnya juga, Asus yang akan memproduksi perangkat tersebut. Rencananya, tablet ini akan dibuat dalam ukuran 7 inci. Sedikit lebih kecil dari rumor ukuran layar iPad Mini 7,85 inci.



harga tablet nexus, tablet bikinan google



Analis NPD DisplaySearch Richard Sim memperkirakan tablet ini akan diproduksi sekitar 2 juta unit. Awalnya, produk ini akan diproduksi mulai April, namum ternyata mundur hingga Juni 2012.



Untuk spesifikasinya, sayang sekali kita musti bersabar lagi karena hingga saat ini, Google belum mau menjelaskan spesifikasi produk tersebut. Namun menurut rumor semula, Nexus akan menggunakan Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich dan memakai prosesor quad-core.



Selain akan bersaing dengan iPad besutan Appple, tablet Google Nexus ini juga akan bersaing dengan vendor yang sebelumnya telah memproduksi tablet berukuran 7 inci. Yaitu Kindle Fire besutan Amazon dan Galaxy Tab besutan Samsung.



Jika rumor tersebut benar, maka kita bisa memprediksi harga tablet Nexus tersebut yakni setara dengan Kindle Fire ataupun Tablet Galaxy Tab yang dijual dengan harga antara 3 - 3.5 juta.





via | kompas

Related Posts

Subscribe Our Newsletter