Handphone buatan Jepang ini punya fitur deteksi radiasi nuklir

Saat ini, kecanggihan smartphone sudah dalam taraf mencengangkan, ada hp yang bisa tembus tembok dan yang terbaru, Jepang membuat handphone yang bisa mendeteksi tingkat radiasai nuklir loh.. wah seperti apa ya?



Permintaan alat pengukur radiasi meningkat tajam sejak Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima rusak dan mengeluarkan radiasi nuklir tahun lalu.



Adalah operator Softbank yang menjual perangkat komunikasi canggih itu. Menurut pihak Softbank, tingkat radiasi di Jepang masih sangat mengkhawatirkan, terutama bagi ibu dan anak-anak.




handphone super cangggih buatan jepang, hp pendeteksi nuklir, hp canggih gambar, spg cewek



Ancaman dari bencana nuklir tidak bisa dilihat oleh mata manusia dan ini terus menjadi sumber kekhawatiran banyak orang.



Ponsel pintar itu dilengkapi dengan keping khusus buatan Sharp. Gadget itu juga akan dilengkapi dengan sensor yang mampu mengukur tingkat radiasi. Alat komunikasi itu pun bisa mencatat serta merekam tingkat radiasi di semua tempat.



Son mengatakan ponsel bermerek Pantone 5 itu akan hadir di pasaran pada pertengahan tahun 2012. Produk itu akan hadir dalam delapan pilihan warna. Pantone 5 lebih praktis dibanding alat pengukur radiasi konvensional. Son belum bersedia mengumumkan harga ponsel canggih itu. Tapi, harganya pasti masih dapat dijangkau masyarakat.



Sementara itu, kawasan di sekitar PLTN Fukushima masih dinyatakan tertutup menyusul kebocoran radiasi yang disebabkan gempa bumi dan tsunami hebat tahun lalu.



Related Posts

Subscribe Our Newsletter