Samsung Galaxy Q, ponsel Android terbaru dengan papan ketik Qwerty dan layar sentuh

Samsung kembali menyapa konsumen kelas menengah ke bawah dengan menghadirkan hape Android terbarunya bernama Samsung Galaxy Q, Ponsel Qwerty layar sentuh berbasis Android v2.2 Froyo.



Harga hp Samsung Galaxy, kelebihan dan kekurangan handphone samsung Android HSDPA, WiFi, ponsel qwerty keren



Samsung Galaxy Q agaknya membidik segmen yang tak jauh berbeda dengan salah satu kerabatnya dari keluarga Galaxy juga bernama Galaxy 551 yang memiliki konsep desain sama, kamera sama bahkan OS yang diusungnya pun juga masih sama, udah jodoh kali ya? Hee..



Berbekal layar sentuh kapasitif seluas 3.2 inci HVGA 320 x 480 piksel, hp Galaxy Q sanggup menampilkan hasil kamera 3.2 Megapiksel yang dimilikinya dengan maksimal karena layar hp qwerty ini bisa menampilkan hingga 16 juta warna. Selain layar sentuh, kita juga bisa memanfaatkan keyboard full Qwerty-nya untuk berinteraksi dengan ponsel.



Samsung Galaxy Q sudah mensupport layanan data masa kini, 3G/HSDPA dengen kecepatan maksimal 7.2 Mbps. Kecepatan sebesar itu tentu dapat berjalan maksimal dengan dukungan layanan operator yang memadai apalagi browser Android berbasis HTML cenderung lebih membutuhkan koneksi 'lebih' untuk menjalankannya.



Sebagai alternatif lain, terdapat konektifitas WiFi yang bisa difungsikan sebagai Mobile Hotspot seperti pada ponsel berbasis Android Froyo dan keatas kebanyakan. Galaxy Q menawarkan paket menarik berupa microSD sebesar 2GB dalam paket penjualannya. Meskipun begitu, kita tetap diberi kebebasan untuk memperbesar kapasitas memorinya menjadi 32GB lewat slot yang tersedia.



Fitur standar lain yang dimiliki Samsung Galaxy Q diantaranya GPS dilengkapi dengan A-GPS, Social networking, document office editor terdiri dari Word/Excel/PowerPoint/PDF, Google Search dan berbagai layanan berbasis Google lain serta tak lupa pemutar media (musik dan video) yang mendukung banyak format.





Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Q






Kelebihan/Poin Plus1. Mendukung 3G/HSDPA 7.2 Mbps

2. Konektifitas WiFi + WiFi Hotspot

3. Bluetooth A2DP

4. Layar sentuh kapasitif

5. Full Qwerty keyboard

6. Kamera 3.2MP dengan lampu kilat Flash LED

7. GPS dan A-GPS

8. Bisa mengedit dokumen office

9. Jack audio 3.5 mm
Kekurangan/Poin Minus1. OS Masih Froyo (bukan yg terbaru)

2. Resolusi layar rendah

3. Kamera tanpa fitur autofokus

4. Tidak ada kamera depan untuk videocall

5. Bobot termasuk berat

6. Daya tahan baterai kurang bersahabat






Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Q



Bagi sota yang tertarik dengan hape Android satu ini, dapat menabung lebih dulu karena hingga saat ini belum ada kabar mengenai jadwal rilisnya di Indonesia. Berdasar informasi yang beredar di situs gadget luar, harga hp Galaxy Q sekitar $249.99 tanpa kontrak atau sekitar 2.1 Jutaan. Harga tersebut bisa saja tidak sama di tiap negara. Buat konsumen Indonesia mudah-mudahan harganya lebih murah lagi yah..



Lihat Spesifikasi lengkap dan Fitur Samsung Galaxy Q

Related Posts

Subscribe Our Newsletter