Samsung E1182 DUOS, hp dua kartu radio FM tidak bisa nyala tanpa headset

Tak henti-hentinya pabrikan hape asal Korea Selatan, Samsung bikin ponsel lagi mulai dari 'kelas teri' sampai handphone canggih-canggih pun Samsung jagonya. Kali ini lewat seri Samsung DUOS E1182 dengan fitur andalan dua kartu.



Harga hp Samsung E1182 DUOS, ponsel dua kartu samsung termurah, kelebihan dan kekurangan hp E1182





Desain dan Konstruksi



Anda pasti setuju kan kalau hp Samsung DUOS ini tak ada yang istimewa soal desain?. Si doi mengusung desain batangan dengan balutan warna hitam, kombinasi list silver di samping bodinya, dan kover baterai yang sekilas nampak terbuat dari logam namun nyatanya plastik. Dengan dimensi 106,9 x 44,4 x 13,9 mm membuatnya enak dibawa kemana- mana. Karena didominasi bahan plastik, bobotnya sangat ringan hanya 68 gram, itupun sudah termasuk dengan baterai.



Ukuran layar bahkan lebih kecil lagi dibanding bodinya, yakni 1,52 inchi. Patut disayangkan, karena banyak ruang kosong disekeliling layar yang bisa dipakai untuk memaksimalkannya. Teknologi yang digunakan adalah CSTN dengan kedalaman 65rb warna.





Fitur Unggulan



Handphone ini hampir tidak memiliki fitur lain kecuali untuk SMS dan telepon, bahkan kemampuan untuk melakukan MMS maupun bluetooth tidak dihadirkan. Untungnya si doi bisa lebih pede lantaran punya kemampuan merekam teks dalam fitur SMS bisa sampai 1836 karakter, namun tidak ada pilihan seperti template ataupun smileys. Hanya ada satu buah permainan yang tersedia, yaitu Luxor Quest sebuah game action/puzzle dengan latar belakang mesir kuno. Game Luxor cukup menantang, apalagi bila anda juga menyenangi game semacam Zuma yang sempat terkenal di Indonesia.



Fitur lampu senter memang seringkali disematkan pada berbagai merk handphone low-end sebelumnya. Akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang di wilayahnya sering terjadi pemadaman listrik kayak saya. Sinar yang berasal dari handphone ini cukup terang.





Daya Tahan Baterai



Samsung E1182 memiliki satu kelebihan di bidang FM radio, itu karena handphone sudah dipasangi antena internal tidak perlu lagi menyolokan headset untuk mengaktifkan fitur ini. Dengan ketiadaan sebagian besar fitur multimedia, sudah pasti handphone ini diperuntukan bagi mereka yang hanya menggunakan handphone untuk menelepon sambil sekali-kali mengirim SMS. Handphone mampu bertahan 25 hari apabila didiamkan dalam moda siaga. Ia juga kuat dipakai menelepon hingga 11 jam non-stop lho!



Harga hp Samsung E1182 DUOS, ponsel dua kartu samsung termurah, kelebihan dan kekurangan hp E1182





Kelebihan dan Kelemahan hp Samsung E1182 DUOS






Kelebihan - Nilai Plus1. Punya fitur Dua kartu bisa aktif dua-duanya (dual standby)

2. FM Radio dengan antena internal (ngak perlu pake headset untuk menghidupkan

3. Lampu senter

4. Baterai awet dan tahan lama

5. Harga murah 200 ribuan
Kekurangan - Nilai Minus1. Fitur sangat minim

2. Tidak bisa MP3 atau video

3. Tidak ada kamera

4. Tidak ada jack 3.5 mm

5. Layar sangat kecil






Harga, Spesifikasi Samsung E1182 DUOS dan alternatif ponsel lain yang sejenis



Dengan harga di bawah 300 ribuan (275 ribuan), rasanya sah-sah saja hape ini super simple alias cuma bisa dipake neplon sama SMSan saja. Beruntung ada FM Radio yang cukup menghibur. Di sisi lain ada Nokia C1-00 yang punya fitur sama, tapi desain maupun materialnya jauh lebih oke. Harganya pun 11-12 lah. Jadi pilih yang mana nih?



Spesifikasi Samsung E1182 DUOS

Related Posts

Subscribe Our Newsletter