Acer beTouch E210, Android Foro QWERTY cocok buat pemula

Acer, produsen perangkat keras asal Taiwan yang sebelumnya hanya berkutat di ranah komputer/PC, kini terjun bebas di arena smartphone (ponsel pintar), kali ini Acer beTouch E210 akan unjuk gigi untuk sektor Hp Android Qwerty.



picture Acer beTouch E210 and Mobile Phone Specifications, Qwerty Android smartphone for business



Tidak mau kalah gaya sama kebanyakan model BlackBerry, Acer beTouch E210 tampil dengan keypad full QWERTY. Dimensi layarnya seluas 2,6 inci. Ukuran layar ini terlihat lebih 'lega' juga enak dilihat dibandong beberapa tipe Eseries milik Nokia. BeTouch tidak terlalu berat, dengan bobot 109 g saja hape Android Froyo ini terbungkus oleh bodi casing berukuran 116 x 63 x 12 mm dengan balutan casing agak meruncing di keempat sisinya sehingga kesan 'kaku' muncul di sektor ini.



Selain menerapkan layar sentuh, ternyata hape Acer ini punya alat navigasi yang cukup nyentrik berupa optical trcakpad jadi Anda tidak perlu berkali-kali mencet tombol atas-bawah-kanan-kiri, cukup dengan mengelus dan terus mengelus ke arah yang diinginkan, maka menu pun berpindah layaknya menekan tombol. Fungsi trasckpad ini mirip punya Nokia E72 dan beberapa seri BlackBerry terbaru.



picture Acer beTouch E210 and Mobile Phone Specifications, Qwerty Android smartphone for business, pengertian fungsi trackpad navigation





Fitur dan Multimedia



Acer beTouch berjalan di jaringan Quad Band GSM itu artinya anda bisa membawa hp ini ke seluruh belahan dunia karena berkat jaringan yang dimilikinya ia akan tetap bisa digunakan menyesuaikan frekuensi operator setempat. Selain itu, ponsel ini juga mendukung fasilitas akses data kecepatan tinggi lewat teknologi generasi ketiga 3G/HSDPA sehingga aktifitas yang berhubungan dengan internet dapat berjalan lancar.



Berbekal kamera 3.2 megapiksel, ponsel yang diperkuan OS Android 2.2 Froyo ini cukup bisa diandalkan untuk foto-foto yang tidak terlalu intensif. Ada fitur Geo-Tagging yang berfungsi untuk menandai hasil bidikan lewat koordinat GPS yang selanjutnya bisa disimpan dalam bentuk deskripsi/tag bersama hasil fotonya.





picture Acer beTouch E210 and Mobile Phone Specifications, Qwerty Android smartphone for business, pengertian fungsi trackpad navigation



Kelebihan dan Kelemahan Acer beTouch E210







Keunggulan (Nilai Plus)1. OS Android 2.2 Froyo

2. Prosesor 600 MHz

3. Layar sentuh cukup lebar dengan optical trackpad

4. 3G/HSDPA support HSUPA

5. Koneksi WiFi, bluetooth dan jack 3.5 mm

6. Pemutar musik, video dan Radio FM

7. Harga murah, 1.5 jutaan
Kelemahan (Nilai Minus)1. Layar masih jenis resistif

2. Kamera tanpa autofokus dan flash

3. Kapasitas baterai kecil

4. OS bukan yang terbaru






Harga dan Spesifikasi Acer beTouch E210



Dengan harga antara 1.5 - 1.6 Jutaan, Anda akan mendapatkan OS Android Froyo, Layar sentuh 2.6 inci serta beberapa fitur kunci lainnya.



Spesifikasi Acer beTouch E210

Related Posts

Subscribe Our Newsletter