LG Optimus Big LU6800, hp Android Froyo dengan prosesor Dual-Core 1.2 GHz + layar 4.3 inci

Setelah sukses dengan Dual-Core pertamanya bernama Optimus 2X, kini LG kembali meciptakan perangkat baru yang tak kalah gokilnya, LG Optimus Big yang dipersenjatai dengan berbagai amunisi khas hp Android canggih-canggih seperti prosesor Dual-Cpre 1GHz dan layar super lebar, 4.3 inci.



harga LG Optimus Big baru bekas, fitur spesifikasi ponsel handphone hp Android dual-core 1.2 GHz, kelemahan kekurangan dan kelebihan desain, hp tipis bisa internet cepat



Seperti disinggung tadi, LG Optimus Big memiliki layar sangat lapang berteknologi LCD IPS jenis kapasitif dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Layar ini mampu menampilkan sampai 16 Juta warna. Selain itu terdapat sensor accelerometer untuk mengubah orientasi layar dengan hanya membalikkan ponsel tanpa menekan tombol apapun.



Jaman sekarang, tidak lengkap kalau hp Android sekelas Optimus Big ini tanpa dibekali konektifitas canggih. Maka dari itu, LG dengan segala kebaikannya telah mempersenjatai hp Optimus Big dengan berbagai macam fitur seperti 3G/HSDPA yang mendukung HSUPA hingga koneksi nirkabel (tanpa kabel) berupa WiFi. Berkat OS Android v2.2 Froyo yang dibawanya, ia pun bisa 'berbuat kebaikan' dengan membagi koneksi internet yang ia punya lewat fitur WiFi Hotspot.



Di sektor 'imaging', LG Optimus Big cukup pede berbekal kamera 5 megapiksel dilengkapi dengan lapu kilat berjenis LED flash dan tentu saja fitur autofokus turut menemani kamera yang juga bisa merekam video full HD 1080p ini. Alhasil, tak akan ditemui video patah-patah di perangkat satu ini kayak hape jadul yang saya pakai sekarang :D



Walaupun 'hanya' dibekali OS Android Froyo, LG berjanji akan secepatnya menyediakan 'Roti Jahe' buat Optimus Big. Sayang juga kan hp keren gini OS-nya masih jadul?



LG Optimus Big memiliki memori internal yang sangat besar. Tak tanggung-tanggung, LG menyediakan space kosong sebesar 16GB. Balum cukup? Tenang, masih ada microSD yang bisa ditambahkan hingga 32GB lagi. Jadi total keseluruhan file yang sanggup dijejalkan di hp Android ini bisa mencapai 48GB, Wow!



Smartphone canggih tak ada artinya tanpa baterai memadai, maka LG sudah mempersiapkan akan hal ini. Mereka meembekali Optimus Big dengan baterai Li-Ion berkapasitas jumbo, 1500 mAh.



Kelebihan dan Kelemahan LG Optimus Big



kelebihan:

■ Prosesor Dual-Core 1.2 GHz

■ Layar sentuh kapasitif 4.3 inci IPS LCD

■ OS Android 2.2 Froyo (bisa diupgrade ke v2.3 Gingerbread)

■ Jaringan 35/HSDPA dan HSUPA

■ Koneksi WiFi, mendukung WiFi Hotspot

■ Kamera 5 MP, autofokus dengan lapu LED flash

■ Memori internal 16GB, microSD UP TO 32GB

■ Bluetooth v3.0



Kelemahan:

■ Tidak ada FM Radio

■ Tidak ada playback DivX/XviD





Harga dan Spesifikasi LG Optimus Big LU6800



Kabarnya, LG Optimus Big hanya diperuntukkan konsumen dalam negeri LG, Korea Selatan. Salah satu situs gadget di India menyebutkan hagra hp ini mencapat RS 10.000 atau sama dengan $ 221.20 (gak nyampe 2 juta, sekitar 1.88 jutaan).



Spesifikasi LG Optimus Big

Related Posts

Subscribe Our Newsletter