Apple iPhone benar-benar menjadi smartphone terlaris dan terfavorit

smartphone terlaris dan terbaik di dunia, hp tercanggih saat ini, hp layar sentuh termurah



Setelah sebelumnya diberitakan kalau Apple berada di peringkat kedua di bawah Samsung yang telah berhasil menjual 21 juta unit, ternyata berita terakhir yang dikutip dari Ubergizmo dan Electronista mengatakan kalau Apple berada di posisi pertama dengan total menjual 20,3 juta iPhone sedangkan Samsung hanya berada ditempat kedua dengan berhasil menjual 19,2 juta unit smartphone mereka.



Sementara posisi ketiga dipegang oleh Nokia dengan sales dan share yang turun dibanding tahun lalu. Mereka berhasil menjual 16,7 juta unit smartphone Symbian yang membuat mereka menguasai 15,2% pasar smartphone dunia, dibawah 17,5% milik Samsung dan 18,5% milik Apple.



Berita ini tentu membuat girang perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut karena meskipun sistem operasi iOS mulai diserbu gempuran ponsel Android, tetapi secara pabrikan iPhone milik Apple masih menjadi smartphone pilihan bagi lebih dari 20 juta orang didunia atau naik sebesar 141,8% dibandingkan tahun lalu.



Samsung juga bisa berterima kasih kepada penjualan Galaxy S dan Galaxy S II yang menuai penjualan besar di seluruh dunia, bahkan Galaxy S II mencapai penjualan 5 juta unit dalam waktu hampir 3 bulan. Selain itu tentu saja ponsel Android versi hemat mereka juga membantu meningkatkan share Samsung di negara-negara berkembang.



Lampu kuning sudah harus dinyalakan Nokia karena tempat ketiga yang mereka raih adalah hasil dari penurunan sebesar 20,3% dibanding dengan tahun lalu. Memang saat ini Nokia tidak terlalu rajin menggelontorkan produk baru seperti dulu, tetapi dengan tren penurunan produk Nokia baik untuk ponsel pintar maupun ponsel berkemampuan dasar membuat Nokia harus bergerak lebih cepat supaya mereka tidak terus ditinggalkan penggemarnya.



Berharap saja N9 dan Windows Phone serta beberapa smartphone Symbian baru bisa membuat Nokia kembali bertaji. Apalagi mereka juga akan membuat ponsel non smartphone yang memiiki spesifikasi sekelas smartphone.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter