Pakai BackBerry Bisa Bikin Alergi Kulit dan Gatal-gatal, Ini Penyebabnya


bahaya memakai blackberry, kelemahna blackberry, ruginya pake bb, jeleknya bb



Tak hanya kecanggihan yang semakin meningkat, tapi kadar keamanan suatu peramgkat juga muti diperhitungkan. Baru-baru ini para peneliti di Inggris menguji beberapa smartphone popular dengan dua material berbahaya yakni cobalt dan nikel.



Dan hasilnya pada perangkat BlackBerry yang diuji ditemukan kandungan nikel, dimana kandungan logam ini dapat membuat ruam pada mereka yang memiliki kulit sensitif.



Alergi nikel adalah alergi kontak yang paling umum di daratan Inggris, diperkirakan alergi ini mempengaruhi 30% populasi dan terus meningkat.



Dr Tania Mucci, yang mempresentasikan penelitian ini pada pertemuan tahunan American College of Allergy, Asthma and Immunology, mengatakan "Kedua logam ini dapat menyebabkan reaksi alergi termasuk kulit kering, gatal disepanjang tulang pipi, rahang, dan telinga."



Dua logam berbahaya ini umumnya ditemukan pada gagang pintu, gunting, perhiasan, dan bahkan secara alami ada pada kacang-kacangan dan kacang merah.



Wanita memiliki resiko yang lebih tinggi mengenai masalah alergi ponsel ini, wanita menjadi memiliki kulit sensitif karena efek dari perhiasan berlapis nikel yang dipakai.



Jika anda memiliki kulit yang sensitif sebisa mungkin jangan terlalu lama menggunakan BlackBerry atau smartphone lain yang menggunakan logam yang sama, terutama dalam percakapan, SMS, dan BBM.



The British Association of Dermatologists menyarankan siapa saja yang mengalami ruam di wajah yang mungkin disebabkan karena penggunaan smartphone jangka panjang untuk segera menghubungi Dokter.



via mobile 88




Related Posts

Subscribe Our Newsletter