Ini dia 5 fitur unggulan PlayStation Vita

PlayStation Vita, konsol game terbaru besutan Sony ini akhirnya resmi dirilis di Indonesia.. PS Vita versi Wi-Fi, masuk terlebih dahulu ke pasar Indonesia, kemudian menyusul versi 3G + Wi-Fi.



Setidaknya, Sony menghadirkan 5 fitur baru yang signifikan pada PS Vita dibandingkan dengan PSP (PlayStation Portable). Berikut kelima fitur baru tersebut.



1. Layar sentuh

Jika PSP tidak mendukungh layar sentuh, PS Vita hadir dengan layar sentuh berukuran 5 inci rasio 16:9, dan beresolusi 960x544 piksel OLED. Layarnya yang multi touch bisa dioperasikan untuk tap, scroll, pinch, dan swipe.



2. Dua stik analog

kamera ps vita layar sentuh, harga baru ps vita di indonesia, aplikasi ps vitaPS Vita dilengkapi dengan dua stik analog tepat di bawah tombol navigasi bagian kanan dan kirinya. Sementara PSP, hanya memiliki 1 buah stik analog.



3. Mendukung jaringan 3G

PS Vita telah dibekali slot SIM card sehingga mendukung jaringan 3G yang akan melengkapi koneksi Wi-Fi. Namun, PS Vita yag masuk ke Indonesia barulah versi Wi-Fi. Sony belum mengumumkan kapan PS Vita versi 3G + Wi-Fi akan masuk ke Indonesia.



Tambahan konektivitas lain, PS Vita juga telah dibekali fitur Global Positioning System (GPS) dan kartu memori khusus yang diberi nama Vita Card.



4. Ada Kameranya

Fitur revolusioner lain dari PS Vita adalah kamera. Kamera belakang terdapat di bagian belakang atas, sedangkan kamera depan berada di dekat tombol navigasi sebelah kanan, yang meliputi tombol kotak, segitiga, bulat dan silang.



5. Aplikasi sosial media

Setelah mengambil foto dengan kamera PS Vita, pengguna bisa langsung mengunggahnya ke jejaring sosial. Tak hanya jejaring sosial berbasis browser, di PS Vita juga tersedia aplikasi jejaring sosial macam Facebook, Twitter, Foursquare dan Skype.



PS Vita yang dibekali dengan prosesor quad core ARM Cortex-A9 core, dibanderol dengan harga Rp 3.399.000. Jenis game yang ditawarkan meliputi pertarungan, petualangan, balap, musik, teka-teki, sosial, shooting, olahraga, strategi dan tentu saja, augmented reality yang kini sedang booming. Harga game untuk PS Vita mulai dari Rp 35.000 sampai Rp 500.000.




via | kompas

Related Posts

Subscribe Our Newsletter