Gamnbar dan spesifikasi HP Slate 8, tablet Windows 8 buatan HP

Pada berita sebelumnya, HP pernah dikabarkan akan membuat tablet bersistem operasi Windows 8. Dan kali ini, rumor tersebut nampak lebih jelas lewat kehadiran screenshot tablet Windows 8 buatan HP lengkap dengan deretan spesifikasinya.



Kabar tersebut dihembuskan dari situs teknologi Neowin yang menunjukkan "bocoran" gambar tablet tersebut lengkap dengan beberapa spesifikasinya.





Terlihat dari gambar tersebut, tablet yang dinamai "HP Slate 8" itu disebutkan memiliki daya tahan baterai hingga 8-10 jam. Layarnya berukuran 10,1 inci dengan ketebalan hanya 9,2 mm dan beratnya 680 gram.



Dimensi tersebut memang akan mengalahkan ketebalan iPad baru sebesar 9,4 mm, namun masih akan kalah dengan iPad 2 sebesar 8,8 mm.



Namun tidak seperti iPad yang akan menyasar pasar konsumer dan bisnis, tablet Windows 8 milik HP ini akan menyasar murni untuk kalangan pebisnis.



Sehingga HP akan menyematkan fitur seperti HP ProtectTools software, mendukung untuk Computrace, docking enterprise dan input pena digital.



Bocoran tablet Windows 8 ini selaras dengan CEO HP Meg Whitman yang sempat menyatakan bahwa HP akan merilis produk berbasis prosesor x86 dengan Windows 8 sebelum akhir tahun 2012.



Sementara Windows 8 sendiri kemungkinan akan dirilis oleh Microsoft paling cepat kuartal tiga tahun ini.




via | kompas

Related Posts

Subscribe Our Newsletter