Benarkah rumor iPad mini bikin takut produsen tablet 7 inci?

Dominasi Apple di ranah tablet seakan takkan pernah tergantikan oleh vendor manapun, terlebih stelah mereka merilis iPad terbarunya, Apple iPad 3 sebagai oenerus iPad 2 yang sangat sukses itu.



spesifikasi harga dan gambar ipda mini, info tablet apple ipad berukuran kecilApple dikabarkan akan meluncurkan iPad "mini" dengan ukuran layar 7,85 inci, akhir tahun 2012 ini. Rencana yang sebenarnya baru berwujud kabar burung ini membuat pabrikan-pabrikan tablet 7 inci merasa khawatir.



Seperti dilansir Digitimes, keresahan para vendor ini diungkap oleh sebuah sumber yang menolak identitasnya disebutkan. Sumber tersebut juga mengatakan bahwa vendor tablet non-Apple selama ini bisa bertahan karena Apple belum masuk ke pasar tablet 7 inci.



Namun, jika nantinya Apple benar-benar masuk ke segmen ini, vendor-vendor tersebut diperkirakan akan berhadapan dengan kompetisi yang sangat ketat.



Di pasar tablet 7 inci sendiri, Samsung Electronics telah mengumumkan rencana untuk merilis Galaxy Tab 2 dengan versi Wi-Fi seharga 450 dollar AS dan versi 3G seharga 550 dollar AS.



Asus juga telah berencana meluncurkan tablet 7 inci, 370T MEMO. Tablet ini menggunakan prosesor quad-core NVidia Tegra 3 dan berjalan di atas Android 4.0. Tablet ini akan dijual dengan harga 249 dollar AS untuk menantang Kindle Fire milik Amazon.



Sementara itu, Google dikabarkan juga akan meluncurkan tablet 7 inci di kuartal kedua tahun 2012, bekerja sama dengan Asustek.



Tablet tersebut akan dijual seharga 199 dollar AS dengan spekulasi analis bahwa tablet tersebut sebetulnya adalah tablet Asus 370T yang dimodifikasi.



Namun, hingga berita ini ditulis, kedua perusahaan belum memberikan konfirmasi.




via Kompas

Related Posts

Subscribe Our Newsletter