ZTE Freddo, hp Android layar sentuh dibawah sejuta

Setelah cukup sukses dengan tablet Android pertama bernama ZTE Light dan Smartphone Android yang berjalan di jaringan CDMA, ZTE Wide, ZTE tidak mau menyia-nyiakan momen berharga ini dengan menghadirkan beberapa smartphone Android diantaranya adalah ZTE Freddo yang berharga terjangkau namun fitur boleh dibilang komplit.



Harga hp ZTE Freddo, kelebihan dan kekurangan ZTE Freddo, ponsel layar sentuh murah, handphone Android Low-End berkualitas tinggi ada HSDPA dan WiFI



Bodi handphone ini cukup nyaman dipegang, dan tidak lupa bentuknya sedap untuk dipandang terlihat lux juga trendy. Hadir dengan warna abu-abu dof. ZTE Freddo memiliki dimensi 106 x 55,6 x 15 mm dengan ketebalan yang pas.



Handphone memiliki berat yang proporsional dengan ukurannya. Freddo memiliki layar berukuran 2,8 inchi dengan resolusi 320x240 pixels dan kedalaman 262 ribu warna. Handphone ini mengusung teknologi layar sentuh resistive.



Sebagai handphone yang berjalan di platform Android, untuk membantu navigasinya, ZTE menyediakan tiga buah soft key dibawah layar sentuh-nya. Ketiganya membantu untuk mengaktifkan menu, kembali ke home screen, atau mundur satu halaman.



Freddo juga dilengkapi dengan tombol keras yang digunakan untuk mengangkat dan mematikan telepon.



Mengadopsi kamera 3 megapixels dengan hasil maksimal gambar 2048x1536 Pixels. Hal vital yang mangkir dari fitur kamera adalah kehadiran flash dan night mode, tetapi pilihan yang lainnya juga cukup banyak. Seperti biasa fitur white balance, setting brightness, zoom kamera dan efek warna ada disini.



Fitur pemutar musik ZTE Freddo mampu menyuguhkan melodi dari file berformat MP3 WAV, dan eAAC+. Walaupun tidak ada pengaturan untuk equalizer bagi output suara, kualitas audio terdengar bagus sewaktu dimainkan, baik menggunakan earphone maupun speaker yang sudah ditanamkan didalamnya.



Radio FM di Freddo menggunakan antena luar. Untuk mencari frekuensi harus dilakukan dengan memasang headset. Untuk koneksi internet handphone ini bisa berjalan sampai jaringan HSDPA, kehadiran HTML browser khas Android semakin memperkaya pengalaman web browsing pengguna.



Freddo juga menyediakan kemampuan untuk terkoneksi dengan jaringan WiFi. Ia juga memiliki fitur-fitur khas Android seperti GPS dan maps dengan data utama yang diambil dari Google Maps, Android Market, dan aplikasi untuk Youtube.

Nilai plus Freddo adalah ia sudah ditambahkan berbagai game, dan aplikasi documents to go untuk office, biasanya kedua fitur ini harus didownload terlebih dahulu lewat Market.



Didukung prosesor 600MHz dan sistem operasi Android v2.2 Froyo membuat akses berbagai fitur yang ada terasa lumayan cepat. spesifikasi dan harga yang akan ditawarkan cukup menonjol sebagai Android Low End berkualitas.



Handphone menggunakan baterai Lithium Ion dengan kekuatan 1000 mAh. Sayang pihak vendor tidak memberikan keterangan akan kekuatan baterainya, namun saya rasa ia mampu bertahan lebih dari satu hari lebih dalam keadaan standby.



Spesifikasi dan Harga ZTE Freddo



Data transfer: HSDPA 7.2Mbps / HSUPA 5.76 Mbps, Platform: Android 2.2 Froyo, Memory 256 MB RAM + 512 MB ROM microSD card slot up to 16 GB, Display: 2.8" QVGA / 320*240 pixel / 262K Color / Resistive Touchcscreen, Dimension 102 x 55 x 14.5 mm, Camera: 3.0 MP Auto Focus, Battery: Li-ion 1000 mAh, Connectivity: Bluetooth 2.1 A2DP1.2 / WiFi / WiFi hotspot / Micro USB, Fitur: FM Radio, GPS Receiver & AGPS, G-sensor, Android Market, Google Map, Google Talk, Google Search, YouTube, Doc To Go, Facebook, Twitter

Harga terbaru: Rp 999.000 (Agustus 2011)



Kelebihan dan Kelemahan ZTE Freddo



Keunggulan: OS Android 2.2 Froyo, Kamea 3 MP autofokus, HSDPA 7.2 Mbps + HSUPA 5.76 Mbps, WiFi connectivity.



Kekurangan: kamera tanpa autofokus, Kapasitas baterai kecil, Layar sentuh masih resistif, OS bukan yg terbaru.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter