Kenapa Google dan Facebook tidak kunjung buka kantor di Indonesia? Rupanya ini penyebabnya!

kenapa Google tidak/belum membuka kantor di Indonesia?, siapakah CEO Google saat ini?



Tentu Anda setuju kalau pengakses Google dan Facebook di Indonesia ini sangatlah besar, tapi pernahkan timbul di fikiran kita kenapa kedua raksasa internet tersebut tidak buka saja kantor di Indonesia untuk mempermudah komunikasi dengan para penggunanya di sini?. Ya, pada berita sebelumnya tentang rencana Google membuka kantor di Indonseia. Mereka sih sebenarnya ingin sekali membuka kantor di Indonesia, tapi apa daya karena ada 3 poin penting yang menghalangi berdirinya 'cabang' perusahaan tersebut berdiri kokoh di sini.



Ketiga masalah tersebut adalah infrastruktur, kelistrikan, dan regulasi. Diakuinya kalau kunjungan CEO Google Eric Schmidt ke Indonesia beberapa waktu lalu adalah untuk membahas mengenai rencananya membuka kantor disini. Namun ketiga hambatan tadi yang dirasa masih belum siap di Indonesia.



Hmm, nggak lucu kan kalau nantinya data server pengguna di Indonesia

bermasalah terus gara-gara urusan listrik?

Regulasi di Indonesia juga termasuk cukup

membingungkan dan berbelit-belit yang semakin memperparah keadaaan, jadi pemindahan data server pengguna dari Amerika ke Indonesia jelas bukan soal gampang.



Intinya Google dan Facebook

pasti nantinya akan membuka kantor disini, namun tidak dalam waktu dekat hingga tiga hambatan utama itu dipersiapkan terlebih dulu.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter