FM Transmitter : Memfungsikan Ponsel Layaknya Pemancar Radio

fungsi manfaat dan kegunaan FM Transmitter, cara mengaktifkan fm transmitter, handphone dengan fitur FM transmitter, pengertian apa itu FM Transmitter



FM Transmitter, apa itu FM Transmitter? Adalah sebuah fitur yang cara kerjanya mirip profil A2DP pada bluetooth dimana kita dapat mengirim alunan musik secara wireless ke perangkat digital lain yang sama-sama support tentunya.



Jadi, FM Transmitter dapat diartikan sebagai alat untuk memancarkan gelombang radio FM. belakangan ini, FM Transmitter juga disematkan pada perangkat mobile seperti ponsel ataupun MP3 Player. Dengan fitur tersebut, ponsel dapat memancarkan gelombang audio pada frekuensi yang ditentukan.



Pada saat kita mendengarkan musik di ponsel, lalu aktifkan fitur FM transmitter, set pada frekuesnsi tertentu (antara 87.50 MHz - 108.00 MHz), ingat frekuensi yang kita set harus kosong alias belum dipakai oleh stasiun radio lain.



Untuk mengetesnya, langsung saja nyalakan radio kemudian cari frekuensi yang telah kita set sebelumnya pada ponsel tadi, dan....... Selamat menikmati alunan music ponsel lewat speaker radio yg lebih besar.



Cara Mengaktifkan FM Transmitter



1. Tekan tombol Menu, dan pilih Musik > Player musik.

2. Pilih lagu atau playlist yang akan diputar dan, dalam tampilan Sedang diputar, pilih Pilihan > FM transmitter.

3. Untuk mengaktifkan FM transmitter, set FM transmitter menjadi On, dan masukkan frekuensi yang tidak digunakan oleh transmisi lainnya. (lihat penjelasan diatas)

4. Arahkan perangkat penerima ke frekuensi yang sama, dan pilih Pilihan > Keluar.



Ponsel yang Mendukung Fitur FM Transmitter



Sejauh ini terdapat sekitar 17 ponsel dengan fitur ini:



ponsel handphone dengan fitur FM transmitter ponsel handphone dengan fitur FM transmitter ponsel handphone dengan fitur FM transmitter



1. Beberapa Nokia Seri N (Nseries) seperti N78, N79, N85, N86 8MP, N8, N97 dan N900)

2. Nokia seri C (Nokia C7 dan C7 Astround)

3. LG KM900 Arena, LG P520, LG BL40 New Chocolate, LG KM570 Cookie Gig

4. Alcatel OT-710

5. Sony Ericsson W980

6. Samsung i7110

7. Huawei U3300



Untuk mengetahui lebih lanjut tentang 17 ponsel tersebut silahkan klik di sini

Related Posts

Subscribe Our Newsletter