Huawei IDEOS AHA TOUCH: Hp Android Froyo CDMA Harga 1.5 Jutaan

kelebihan dan kekurangan Huawei ideos Aha touch android CDMA



Bisa dibilang desain AHA Touch cukup mungil untuk ukuran ponsel layar sentuh. Selain layar sentuh, juga disediakan tombol navigasi menu. Sebagian besar bodi dibalut plastik glosy, kecuali pada pidang tombol navigasi 5 arah. Tepat di bawah layar, dihadirkan 4 tombol touchpad : Back, Option, Home, Search.



Ada 5 pilihan warna bodi yang disediakan, yaitu kuning, biru, pink, hijau, hitam. Sedangkan sisi depannya tetap berwarna merah. Dengan harga Rp 1,5 juta, ponsel ini sudah berkamera 3 megapiksel. Kamera dilengkapi fitur Geotagging, White Balance dan Digital Zoom. Hasil foto bisa dikirim langsung ke layana online, seperti Facebook, Twitter, Gmail dan Picasa.



Kamera juga bisa merekam video berformat 3GP, tapi hasilnya terlihat kurang tajam. Daya tangkapnya juga lambat. Akses internet di ponsel ini bisa hingga kecepatan 3,1 Mbps, berbasiskan jaringan CDMA 2000 1x EVDO Rev.A. Atau bisa juga melalui jalur WiFi.



Bahkan disediakan fitur Portable Hotspot yang memungkinkan ponsel ini menjadi hotspot WiFi. Jadi kecepatan CDMA EVDO yang diterima bisa digunakan bersama hingga 5 perangkat. AHA Touch juga bisa digunakan sebagai modem eksternal untuk PC, via fitur USB Thetering.



Untuk Zoom situs di browser, tidak bisa dengan cara tap to zoom (ketuk layar 2 kali), hanya disediakan tombol zoom sentuh. Tidak lupa disediakan menu Facebook dan Twiter yang sudah berwujud aplikasi. Akses internet bisa multitasking, alias bisa membuka beberapa browser sekaligus.



Ada berbagai fitur Google khas Android. Seperti Google Maps, Gmail, Gtalk, YouTube, Google Search dan Android Market. Dan seperti biasa, cukup login menggunakanakun Google di salah satu fitur Google untuk bisa menggunakan fitur Google lainnya. Selain fitur Google, ada juga fitur menarik lainnya. Seperti Document to Go (untuk membuka file word, excel, power point dan PDF), News and Weather (info berita dan cuaca online) dan Vivanews. Document to Go jika ingin bisa mengedit dan membuat file baru file Office, harus membeli yang full version.



kelebihan dan kekurangan Huawei ideos Aha touch android CDMA



Kelebihan dan Kelemahan HUAWEI IDEOS AHA TOUCH



Poin Lebih:

- ANDROID 2.2 Froyo

- Kecepatan akses internet sangat bagus lewat fitur AHA yang dimilikinya

- WIFi, Bluetooth, kamera 3.2MP

- GPS



Poin Minus:

- Resolusi layar masih standar

- Fitur kamera sangat sederhana tanpa autofokus & flash


Spesifikasi Lengkap, Fitur dan Harga AHA TOUCH HUAWEI IDEOS



Jaringan : EVDO Rev.A 800 Mhz CDMA2000 1x

Dimensi : 104 x 54,8 x 13,5 mm; Berat : 102 gram;

Sistem Operasi : Android 2.2 Froyo;

Prosesor : 600 MHz;

Layar : TFT 260 ribu warna, 2.8 inci, 240×320 pixels;

Memori: 167 MB, MicroSD hingga 32Gb;

Internet : CDMA EVDO Rev.A, WiFi; Kamera : 3 megapiksel (2048×1536 pixels );

Video Recorder : ya, 3gp;

Music Player : MP3/Midi;

Fitur lain : GPS, Document Viewer, PDF Reader, games, jack 3.5 mm, Fm Radio, Alarm, Calendar, calculator, Note, Gmail, Google Talk, Google Maps, Twitter, GPS, FaceBook, You Tube; baterai : Lithium Ion 1200 mAh

¤ Harga AHA TOUCH: 1.5 Jutaan

Related Posts

Subscribe Our Newsletter