5 Kekurangan iPad 2 Yang Paling Mengecewakan Pengguna





Kabar bahwa iPad 2 lebih ringan, lebih tipis, dan lebih cepat seperti yang telah lama diperkirakan, namun tablet terbaru besutan Apple ini bukanlah revolusi. Meski iPad baru cukup baik untuk mengalahkan para kompetitornya, masih banyak kekurangan yang masih belum dibenahi Apple, yang dirasakan oleh sebagian besar pengguna ataupun penggemarnya.



Berikut adalah 5 kekecewaan terhadap iPad 2 yang dilansir PCWorld:



Masih harus terhubung ke iTunes



kekuranan iPad 2, kelebihan dan kelemahan iPad 2, harga iPad 2 terbaru



Sepertinya produk Apple memang tidak bisa terlepas dari PC dan iTunes, tak terkecuali untuk iPad 2. Pertama kali yang dilakukan ketika menyalakan iPad saja harus terhubung ke PC dan memiliki software iTunes meski tidak mensinkronisasi sedikitpun file media. Pada intinya hal seperti ini dinilai membuang waktu dan ribet bagi banyak orang.



Tidak ada perubahan berarti pada software yang digunakan



Meski sudah menggunakan iOS 4.3 dan memiliki beberapa fitur seperti iTunes Share dan restorasi opsional pada switch pengunci orientasi, secara fundamental, ini masih merupakan OS yang sama. iPad tetap terlihat seperti iPod Touch yang diperbesar, berbeda jauh bila dibandingkan dengan tampilan tablet Honeycomb, WebOS, atau BlackBerry. Mungkinkah Apple benar-benar menjaga kesimpelan satu tampilan OS untuk semua produk media?



Raibnya Fitur MobileMe



Dengan MobileMe yang dihapus dari channel retail, sebuah versi gratisnya mungkin telah banyak diharapkan hadir pada acara iPad 2. Banyak yang memprediksi akan ada locker digital untuk multimedia atau mungkin sinkronisasi wireless untuk iTunes. Namun masih belum dihadirkan.



Konektifitas tambahan yang mahal







Mungkin terdengar lucu, tapi inilah khas Apple dari dulu. Ingin menghubungkan iPad ke televisi melalui HDMI, harus membeli Apple Digital AV Adapter seharga $39. Ingin mentransfer foto ke iPad tanpa melalui iTunes, harus membeli Camera Connection Kit seharga $29. Total senilai $68 untuk sepasang alat konektifitas terlihat kurang adil.



Tidak retina display



kekuranan iPad 2, kelebihan dan kelemahan iPad 2, harga iPad 2 terbaru
Begitu banyak rumor mengenai kemampuan layar iPad 2 yang disebut-sebut memiliki resolusi tinggi, atau 4x lebih tajam daripada iPad seri pertama. Namun sepertinya hal ini baru akan terjadi di iPad generasi selanjutnya, iPad 3.



Meski begitu harga iPad 2 ini tidak berbeda dari harga iPad seri pertama, namun dengan fitur dan spesifikasi yang lebih baik. Meski banyak tablet Android Honeycomb lain sudah lebih dulu diumumkan, namun jadwal rilisnya dan harganya masih belum sejelas iPad, kemungkinan malah iPad 2 yang akan tersedia lebih dulu.



Apakah iPad 2 akan tetap mendulang sukses meski ditengah banyaknya gempuran tablet Android di tahun 2011 ini, tunggu saja tanggal mainnya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter