Tips Dan Cara Mengaktifkan Wi-Fi Di Ponsel Nokia E63 Symbian

Tadi pagi, tepatnya ketika saya jalan-jalan ke Forum sebelah. Sebuah Forum di bawah Naungan Yahoo! Indonesia, bernama Yahoo! Answers ada seorang member yang bertanya Bagaimana cara Mengaktifkan Wi-Fi di ponsel Nokia E63?

. Akhirnya saya mencoba membantu lewat postingan ini.



Sebelum melangkah lebih jauh, kita musti tahu apa itu Wi-Fi. Wi-Fi, atau disebut juga WLAN adalah jaringan Wireless (tanpa kabel) yang memungkinkan untuk sebuah perangkat bisa terhubung dengan jaringan internet.



Untuk penjelasan mengenai Jenis-jenis Wi-fi, mungkin akan kita bahas di lain waktu!



Kemungkinan diantara anda pembaca budiman sudah banyak yang tahu, tapi ini saya share buat yang memang belum begitu faham.



Baiklah, langsung saja kita mulai!

Pertama-tama, anda harus berada di area yang memiliki jaringan Wi-Fi misalnya di mall, kantor, cafe atau tempat nongkrong lainnya. Bukalah menu di Ponsel Nokia E63 anda (sebenarnya tidak harus Nokia E63, semua ponsel Symbian caranya sama saja) >> Lalu pilih Menu Connectivity yang dilanjutkan dengan menu WLAN wizard:



jaringan Wi-Fi, network WLAN, cara mengaktifkan Wifi jaringan Wi-Fi, network WLAN, cara mengaktifkan Wifi



Langkah pertama sudah selesai, kemudian kita akan dibawa ke pilihan untk mengaktifkan jaringan Wi-Fi yang mana, kebetulan di tempat saya tadi cuma ada satu Network yang aktif (Lanang-jagat 1).



Langsung saja klik untuk memulai browsing!



jaringan Wi-Fi, network WLAN, cara mengaktifkan Wifi jaringan Wi-Fi, network WLAN, cara mengaktifkan Wifi



Akhirnya, anda bisa menikmati internet gratis via Wi-Fi dengan tenang dan nyaman.



NOTE!

Jika cara diatas dirasa kurang memuaskan (karena memakain browser bawaan), tenang! Masih ada cara lain yakni browsing dengan Wi-Fi lewat Opera Mini.



Berikut langkah-langkahnya:

Buka Browser Opera Mini anda, jika belum punya silahkan Download Opera Mini kemudian tunjuk salah satu situs untuk dibuka, ketika ada pilihan) opsi jaringan, pilih Search For WLAN:



jaringan Wi-Fi, network WLAN, cara mengaktifkan Wifi



Biarkan sempai proses pencarian jaringan Wi-Fi selesai untuk memulai browsing.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter